June 17, 2024
Mabes Polri Berikan Asistensi ke Polda Jatim dalam Penyelidikan Kasus Polwan yang Bakar Suami

Jakarta, Tukanggosip.id — Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) menyatakan telah memberikan bantuan dan panduan kepada Kepolisian Daerah Jawa Timur terkait kasus tragis di mana seorang polisi perempuan, Briptu FN, diduga membakar suaminya, Briptu RDW, hingga meninggal dunia.

Brigadir Jenderal Trunoyudo Wisnu Andiko, Kepala Divisi Humas Polri, menjelaskan bahwa bantuan tersebut disampaikan melalui arahan dan panduan kepada Polda Jawa Timur untuk mengungkap kasus tersebut.

Mabes Polri Kirim Tim Asistensi Terkait Kasus Kematian Ajudan Kapolda  Kaltara

“Markas Besar Polri menerima laporan dan memberikan bantuan melalui arahan dan petunjuk. Sebagai pembina teknis, kami memberikan arahan kepada Polda,” ujarnya kepada wartawan pada hari Senin (10/6).

Trunoyudo menegaskan bahwa berdasarkan pemantauan yang dilakukan, Polda Jawa Timur dinilai mampu dan kompeten untuk menyelidiki kasus ini secara menyeluruh. Oleh karena itu, belum ada rencana untuk mentransfer kasus tersebut ke Markas Besar Polri.

“Polda dianggap masih mampu menangani kasus ini, dan kami yakin bahwa mereka telah mengikuti prosedur yang sesuai dengan hukum,” katanya.

Sebelumnya, insiden pembakaran terjadi di tengah pertengkaran antara Briptu FN dan Briptu RDW di rumah mereka. Diduga, pelaku marah karena korban telah menggunakan uangnya untuk berjudi online.

Dalam pertengkaran tersebut, Briptu FN memborgol tangan suaminya dan menuangkan bensin ke tubuhnya di garasi rumah mereka. Selanjutnya, ia menyalakan api yang menyebabkan suaminya menderita luka bakar serius.

Briptu RDW akhirnya meninggal dunia pada hari Minggu (9/6) pukul 12.55 WIB setelah sempat dirawat karena luka bakar yang parah, mencapai 96 persen. Sementara itu, Briptu FN telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *