June 17, 2024
Luhut Buka Suara soal Bambang Susantono Mundur dari Kepala OIKN
Jakarta – Tukanggosip.id Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan buka suara terkait mundurnya Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN). Luhut menilai OIKN adalah organisasi yang sangat kuat, karena semua aturan pendukung sudah ada sehingga keputusan dan kebijakan bisa dilakukan dengan mudah.
Luhut soal Mundurnya Kepala Otorita IKN: Dia Punya Kewenangan, tapi Enggak  Bisa Buat Keputusan

“OIKN memiliki semua undang-undang yang dibutuhkan untuk menjadi organisasi yang kuat. Dengan kata lain, mereka bisa membuat keputusan apa saja dengan mudah,” ujar Luhut dalam talkshow IDN Times x Total Politik di Menara Global, Jakarta Pusat, Selasa (4/6).

Menurut Luhut, dengan kewenangan yang lengkap dan didukung oleh landasan hukum, seharusnya semua keputusan bisa dibuat dengan mudah.

Luhut menekankan pentingnya keberanian seorang pemimpin dalam mengambil risiko. “Itulah tugas seorang pemimpin, harus berani mengambil risiko. Kamu sudah memiliki semua kewenangan, jadi lakukanlah,” tegas Luhut.

Luhut Buka Suara soal Bambang Susantono Mundur dari Kepala OIKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala OIKN dan Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni untuk menggantikan Dhony Rahajoe yang juga mengundurkan diri sebagai wakil kepala OIKN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *