June 17, 2024
Kendaraan Tersendat Akibat Banjir di Jalan Margonda, Depok
Jakarta – Tukanggosip.id Depok – Hujan deras yang melanda Kota Depok sore tadi menyebabkan banjir di sepanjang Jalan Margonda Raya. Dampaknya, beberapa titik mengalami kemacetan lalu lintas.

“Pengaturan lalu lintas masih dilakukan petugas di lapangan,” ujar Kasat Lantas Polres Depok, Kompol Multazam Lisendra saat dihubungi detikcom, Sabtu (1/6/2024).

Menurut data dari Satlantas Depok, genangan air terjadi di Jalan Margonda Raya, terutama di depan Terminal Depok. Arus lalu lintas dari Selatan ke Utara terendam banjir dengan ketinggian sekitar 30 cm.

Banjir Setengah Meter di Jalan Margonda Depan Terminal Depok, Bikin Arus Lalin Tersendat - Wartakotalive.com

Selain itu, genangan air juga terjadi di turunan Jalan Arif Rahman Hakim yang mengarah ke Depok. Akibatnya, lalu lintas di lokasi tersebut tersendat, dengan kendaraan menumpuk.

Hujan deras sore tadi juga mengakibatkan beberapa pohon di sekitar kawasan Margonda tumbang. Polisi bersama petugas pertamanan bekerja sama untuk mengevakuasi pohon yang tumbang.

Kemacetan juga terjadi di Jalan Raya Margonda, Depok, khususnya di simpang Juanda. Arus lalu lintas dari arah Jakarta maupun menuju ke Jalan RA Kartini, Depok terlihat padat merayap.

Beberapa anggota lalu lintas masih bertugas di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas demi mengurangi dampak kemacetan yang terjadi.

Selain mengatur lalu lintas, petugas juga berusaha untuk memberikan peringatan kepada pengendara agar berhati-hati saat melintasi genangan air yang cukup dalam. Ketinggian air mencapai 30 cm di beberapa titik, membuat beberapa kendaraan roda dua maupun roda empat terlihat kesulitan melintas.

Dampak banjir di Jalan Margonda tidak hanya terbatas pada kemacetan lalu lintas, namun juga menimbulkan kekhawatiran akan kemungkinan terjadinya genangan air masuk ke dalam rumah-rumah penduduk di sekitar daerah tersebut. Sejumlah warga setempat yang tinggal di daerah rawan banjir pun berjaga-jaga, mempersiapkan langkah-langkah untuk menghadapi kemungkinan terburuk.

Pohon yang tumbang akibat hujan deras juga menambah kompleksitas situasi di sekitar Jalan Margonda. Selain menjadi potensi bahaya bagi pengendara yang melintas, pohon-pohon yang tumbang tersebut juga memerlukan waktu untuk dievakuasi dan membersihkan jalur yang terhalang.

Para petugas keamanan dan penegak hukum di Kota Depok terus bekerja keras untuk mengatasi situasi tersebut. Mereka berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran, dinas lingkungan hidup, serta instansi terkait lainnya untuk memberikan respons yang cepat dan efektif terhadap bencana alam yang terjadi.

Dalam situasi seperti ini, peran serta masyarakat juga sangat penting. Warga diharapkan untuk tetap waspada, mengikuti arahan petugas, serta saling membantu satu sama lain dalam menghadapi dampak dari bencana alam seperti banjir ini.

Saat ini, proses penanganan masih terus berlangsung. Petugas dan relawan terus bekerja keras untuk membersihkan jalanan dari genangan air dan puing-puing, serta memastikan keamanan dan keselamatan bagi seluruh warga yang terdampak.

Demikianlah situasi terkini terkait banjir di Jalan Margonda, Depok. Kami akan terus memantau perkembangan situasi dan memberikan informasi lebih lanjut seiring berjalannya waktu. Tetap waspada dan berhati-hati di jalan raya, serta tetap ikuti petunjuk dan arahan dari pihak berwenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *